Batoer Hill Resort dan Resto Membidik Wisatawan Kantong Tebal

Batoer Hill Resort dan Resto Membidik Wisatawan Kantong Tebal

Infogunungkidul, PATUK, Sabtu Paing, - Obyek wisata (obwis) baru, Batoer Hill  disoft-opening hari ini, Sabtu 1717 (1-7-17). Tanggal  yang dilipilih mengarah pada satu tujuan antara pemodal dengan masyarakat Padukuhan Batur, Desa Putat, Kecamatan Patuk. Pemilik modal tak sebatas mengisi pundi-pundi sendiri, tetapi juga ingin makan bersama warga setempat.

Yoyok Setiawan, Sus Winarno, Wignyo Mulyono, serta  Baskoro, adalah empat sekawan yang berada di balik pengembangan obwis Batoer Hill. Empat orang alumni magister menejemen UGM ini  menggarap alam pedesaan secara total.
“Kami membidik wisatawan kelas menengah ke atas, bukan berarti menghindar dari wisatawan kelas menengah kebawah. Pilihan tersebut dengan pertimbangan, supaya alam pedesaan tetap bersih,” papar Yoyok Setiawan pada soft-openging, 1/7/17.
Menurutnya pilihan itu mengandung resiko, bahwa pengunjung bakal relatif minim. Tidak masalah, demikian dia menyatakan, yang jelas fasilitas Batoer Hill Resort and Resto, secara eksklusif dirancang untuk wisatawan berkantong tebal.
“Mandi di kolam renang kami patok harga Rp 50.000,00. Ini cara untuk menyaring, agar tidak sembarang wisatawan kuat menjangkau. Tujuan utama, demi menjaga tingkat keasrian alam, supaya lestari dalam arti tidak kumuh,” timpal Sus Winarno.
Dijelaskan, hari ini belum pas kalau disebut sebagai grand-opening, karena fasilitas Batoer Hill belum sepenuhnya sempurna. Untuk pertama kali ratusan wisatawan yang memanfaatkan Batoer Hill Resort and Resto adalah Keluarga Besar Bani Amni. Keluarga yang menyebar di seantero Nusantara ini datang ke Batoer Hill untuk keperluan halal bil halal. Kebetulan, Sus Winarno adalah bagian dari Keluarga Bani Amni. Reporter: Maretha